MENGAPA ESPORT ADALAH OLAHRAGA

 MENGAPA ESPORT ADALAH OLAHRAGA?

Taruhan ESports sudah ada sejak 2014, 2 tahun setelah CS:GO diluncurkan. Gamer dan petaruh sama-sama berbondong-bondong ke taruhan ini karena aksi yang dibuat oleh eSports. Namun, sejak awal eSports, ada perdebatan sengit tentang apakah itu olahraga yang sebenarnya.


Kami akan mencari tahu mengapa eSports merupakan olahraga dan bagaimana pengaruhnya terhadap pasar taruhan eSports.

DIJELASKAN ESPORT

Kita bisa melacak awal mula eSports di tahun 1970-an ketika Universitas Stanford menjadi tuan rumah kompetisi video game resmi pertama. Tapi apa sebenarnya eSports itu?


Istilah eSports adalah gabungan dari dua kata, elektronik dan olahraga. Ini adalah bidang permainan video yang kompetitif dan terorganisir. Dalam beberapa tahun terakhir, itu telah menjadi sensasi global. Pemain eSports profesional telah menjadi populer dan mengumpulkan cukup banyak pengikut. Penggemar mereka menonton dan mengikuti para pemain ini di seluruh dunia, baik menghadiri acara langsung atau menonton mereka di TV atau online.


Ada banyak game online saat ini, tetapi hanya ada beberapa turnamen besar yang berputar.


CS:GO, League of Legends, DOTA2, dan Valorant adalah game yang paling banyak ditampilkan di turnamen besar.

APA YANG MEMBUAT OLAHRAGA SEBAGAI OLAHRAGA?

Selain taruhan eSports, eSports telah melampaui batas dalam hal dikenal sebagai olahraga. Berikut adalah beberapa alasan mengapa eSports dianggap sebagai olahraga yang sah:


Persyaratan Fisik & Mental

Dua pemain video game dari tim berbeda bersaing memperebutkan trofi

Ketika orang berpikir tentang eSports, mereka selalu membayangkan orang yang duduk di depan komputer mengklik mouse. Mereka tidak salah, tetapi ada lebih dari yang terlihat.


Olahraga didefinisikan sebagai "permainan atau kompetisi yang membutuhkan usaha fisik dan keterampilan yang dimainkan menurut aturan". Meskipun eSports mungkin tidak seberat olahraga lainnya, tidak ada keraguan bahwa keterampilan yang dibutuhkan eSports, melegitimasinya sebagai olahraga melalui definisi itu.


Seperti pemain bola basket dan sepak bola, pemain eSports profesional membutuhkan pengkondisian dan pelatihan. Dalam sebuah wawancara dengan Walters dan Faulkner dari Akademi Olahraga, mereka mencatat persyaratan fisik utama yang diperlukan untuk seorang gamer online: Situs Agen Judi Slot


Inti yang kokoh

Postur yang sempurna

Koordinasi tangan-mata yang hebat

Lengan bawah, tangan, pergelangan tangan, dan jari yang kuat

Selain aspek fisik, pemain harus memiliki keterampilan mental. Sebagai contoh:

Peraturan Persaingan Ketat

Seperti olahraga lainnya, eSports diatur oleh badan pengatur. Semua penyelenggara turnamen eSports harus mengikuti peraturan dan standar International eSports Federation (IESF). Organisasi membuat dan terus memperbarui buku aturan untuk mengikuti perubahan lingkungan eSports. Slot Gacor


Aturan dan regulasi IESF terbentang dari batasan sponsor hingga doping eSports. Contoh yang baik adalah aturan organisasi tentang perilaku dan pernyataan. Tentu, badan pengatur mengharapkan setiap pemain untuk menunjukkan perilaku terbaik mereka. Selain itu, pemain tidak dapat membuat pernyataan publik atas nama penyelenggara turnamen kepada media atau outlet lainnya.


Contohnya adalah normal untuk olahraga apa pun. Yang membuat eSports unik adalah klausa penamaan dan konten dewasanya. IESF sangat membatasi pemain mana pun untuk bergabung dengan turnamen apa pun jika mereka memiliki nama dalam game yang menyinggung. Pemain perlu mengubahnya atau membuat akun baru. Slot Gacor Gampang Menang

Liga Investasi

eSports mengikuti format yang sama dengan olahraga tradisional seperti bola basket. Dengan demikian, olahraga elektronik juga memiliki liga di mana pemain profesional bermain untuk kejayaan dan (terkadang) hadiah jutaan dolar. Kumpulan hadiah tertinggi mencapai $34 juta. Tim OG memenangkan hadiah utama dari DOTA 2 The International pada tahun 2019.


Dengan jutaan dolar yang dipertaruhkan, orang ingin menjadi manajer dan pemilik tim eSports. Biaya menjalankan tim eSports tidak sepenuhnya diungkapkan oleh mereka yang menanganinya. Namun demikian, berikut adalah beberapa perkiraan angka di balik tim profesional:


Seorang gamer profesional peringkat menengah ke atas memiliki gaji $50.000 hingga $75.000 per tahun. Ada juga penghasilan dari sponsorship, hadiah turnamen, dan streaming.

Pelatih mendapatkan sekitar $80.000-100.000 per tahun, tergantung pada peringkat tim.

Anda harus memiliki $8.000 hingga $50.000 untuk memulai program eSports dasar dengan tim 10 hingga 15 pemain.

Peralatan permainan dapat berharga sekitar $50.000 hingga $300.000.

Pemilik dan manajer juga harus memikirkan pengeluaran tim di masa depan. Mereka perlu mempertimbangkan perumahan, peningkatan peralatan, dan juga perawatan kesehatan.

Pengkondisian Tim dan Pemain

Sebagian besar liga hanya muncul setahun sekali. Akibatnya, ada banyak waktu bagi pemain untuk menghabiskan waktu istirahat mereka dalam pelatihan dan mengasah keterampilan mereka. Seperti olahraga tradisional, tim eSports papan atas memiliki berbagai program untuk menjaga tubuh mereka dalam kondisi prima untuk pertandingan mendatang.


Beberapa tim memasukkan rezim nutrisi dan diet untuk pemain mereka. Yang lain menempatkan gamer mereka dalam rencana latihan untuk menjaga daya tahan mereka. Tim juga bergabung dengan liga kecil atau turnamen lokal untuk mengkondisikan diri mereka di liga besar. Terkadang tim bermain dengan tim lain dalam pertandingan persahabatan untuk menguji keterampilan mereka. Slot Gacor Hari ini


ESPORT BAGIAN DARI OLIMPIADE

Percakapan tentang menambahkan eSports ke daftar Olimpiade telah menjadi buzz selama bertahun-tahun sekarang. Itu menjadi sedikit kenyataan di Olimpiade Tokyo 2021 dengan Olympic Virtual Series (OVS). Acara ini diadakan pada bulan Mei dan Juni 2021, menjelang pertandingan tradisional. Pesaing memainkan video game bersepeda, olahraga motor, berlayar, baseball, dan mendayung.


Meskipun demikian, game-game ini bukan eSports semata, tetapi ini adalah awal yang baik. Komite Olimpiade Internasional belum membuat pernyataan apa pun tentang memasukkan game seperti DOTA2 dan League of Legends di OVS mendatang. Dimasukkannya harapan juga telah memicu minat petaruh baru untuk berduyun-duyun ke kancah taruhan eSports.

PERTUMBUHAN CEPAT INDUSTRI TARUHAN Esports

Pasar taruhan eSports dengan cepat mengejar pasar taruhan olahraga, karena demografis muda yang tumbuh bermain video game mencapai usia perjudian legal. Mereka memiliki pendapatan yang dapat dibelanjakan dan cenderung memilih eSports daripada olahraga biasa.


Meskipun mengalami jalan bergelombang di tahun-tahun awalnya, taruhan eSports telah berkembang menjadi industri yang kuat saat ini. Pada tahun 2016, Eilers & Krejcik, dan Narus memperkirakan bahwa 6,5 ​​juta orang akan bertaruh pada game eSports apa pun. Selanjutnya, petaruh diproyeksikan untuk memasang taruhan dengan total $ 12,9 miliar pada tahun 2020.


Meskipun belum tumbuh secepat proyeksi tersebut, data terbaru menunjukkan bahwa pasar taruhan eSports diperkirakan tumbuh pada CAGR 13,1% dari 2020 hingga 2025. Ini akan mencapai $13,05 miliar pada akhir 2025.


Jika Anda masih tidak yakin, inilah yang dikatakan Bryan de Zayas, kepala pemasaran global di Alienware:

Ya, esports adalah olahraga. Atlet esports profesional dan olahraga tradisional memiliki banyak karakteristik yang sama, yang dibutuhkan oleh mereka, untuk menjadi yang terbaik dalam profesinya. Atlet-atlet ini menunjukkan sifat-sifat seperti komitmen terhadap keunggulan, ketekunan, dan semangat untuk olahraga mereka yang memicu ketegasan yang diperlukan untuk bersaing di tingkat kompetisi tertinggi.


Jawaban untuk "mengapa eSports adalah olahraga?" adalah bahwa ia memiliki karakteristik yang sama dengan olahraga tradisional tetapi dimainkan secara berbeda. Kami senang dengan apa yang dapat ditawarkan oleh taruhan eSports dan eSports dalam jangka pendek dan jangka panjang.

Komentar